Home » , , » Belajar Pemrograman Gratis Lewat Code.org

Belajar Pemrograman Gratis Lewat Code.org

"Every student in every school should have the opportunity to learn to code". Begitulah petikan kata pembuka dalam code.org



Code.org adalah sebuah yayasan non profit yang mempunyai dedikasi untuk meningkatan pembelajaran pemrograman komputer. Targetnya adalah:
  • Menyebarkan berita bahwa ada kekurangan programmer komputer di seluruh dunia dan belajar pemrograman itu jauh lebih mudah dari yang kita pikirkan
  • Membangun database yang sah dari semua sekolah pemrograman, baik yang kursus online atau yang dipelajari secara offline atau kamp musim panas.
Yayasan Code.org ini memiliki visi bahwa setiap pelajar di setiap sekolah mempunyai kesempatan untuk belajar pemrograman. Mereka percaya bahwa computer science dan computer programming seharusnya menjadi kurikulum inti di sekolah bersama dengan ilmu-ilum yang lain seperti matematika, biologi, fisika, kimia, dan sebagainya.
Video dibawah ini mengilustrasikan pentingnya kode di kehidupan kita dan pembelajaran pemrograman dapat merubah kehidupan kita di masa mendatang. Bahkan pemusik seperti will.i.am dan pemain basket NBA seperti Chris Bosh mengakui pentingnya kode.


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Femin Collection | Habitat Design | Kreatifa Media
Copyright © 2013. Kreatifa Media - All Rights Reserved
Template Created by Habitat Design Published by Kreatifa Media
Proudly powered by Blogger